Manfaat Buah Naga Untuk Kista

Pengertian Kista

Penyakit kista merupakan kondisi dimana adanya benjolan yang berbentuk seperti benjolan atau kantung dan terisi dengan semisolid, cairan, ataupun  gas, yang akan muncul dijaringan bagian tubuh mana saja.

Gejala Kista

Gejala yang utama kista adalah benjolan yang tumbuh di bagian tubuh tertentu, yang letaknya tergantung dari pada jenis kista yang sedang dialami. Benjolan bisa tumbuh di wajah, leher, dada, telapak tangan,punggung, kulit kepala,  dan telapak kaki.

Ukuran benjolan juga akan sangat bervariasi, dan bisa disertai seperti sejumlah gejala berikut:

  • Keluar darah atau nanah yang berbau tidak sedap keluar dari benjolan.
  • Kemerahan pada kulit sekitar area kista.
  • Infeksi yang akan memicu nyeri pada kista.
  • Kaku atau kram, terutama pada bagian tubuh yang ditumbuhi oleh kista.
  • Mual dan muntah.
  • Pusing.
  • Demam.

 Manfaat Buah Naga Untuk Kista

Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kista. Anda bisa mengkonsumsi jahe, kacang almond ataupun buah-buahan hingga sayuran untuk mengobati kista. Selain beberapa cara tadi, Anda juga mungkin akan dianjurkan menjalani operasi jika kista yang dimiliki sudah tahap kondisi parah atau bisa berpotensi menjadi tumor ganas. Tetapi operasi membutuhkan tenaga ahli professional dan juga biaya yang butuhkan cukup tinggi. Harga tersebut tergantung dari pada metode operasi yang akan Anda pilih. Namun terkadang operasi juga bisa bisa menyebabkan efek samping serta membutuhkan waktu untuk pemulihan cukup lama. Jadi sebaiknya Anda menggunakan cara alami dulu untuk mencegah dan membantu pengobatan kista . Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi buah naga.
Buah naga buah yang berasal dari amerika, tetapi sekarang sudah banyak dibudidayakan negara-negara di Asia. Seperti Filipina, Malaysia, hingga Indonesia. Di negara China, buah ini angat dipercaya sebagai “Pembawa Berkah”. Buah naga memiliki 4 jenis, yaitu :

  • Hylocereus undatus : buahnya berwarna merah gelap, dan dagingnya berwarna putih.
  • Hylocereus polyrhizus, : buahnya berwarna merah muda, dan daging buahnya merah dan ungu.
  • Selenicereus megalanthus : buahnya berwarna kuning, dan memiliki daging berwarna putih.
  • Hylocereus costaricensis, : buahnya berwarna merah, dan daging buahnya sangat merah menyala.
Berikut beberapa manfaat buah naga untuk kista :

1. Mencegah Kanker

Buah yang mengandung anitoksidan phytoalbumin dapat membantu untuk mengatasi radikal bebas agar terhindar dari kanker. Dan menetralisir tubuh dari zat-zat yang berbahaya dan racun. Kista yang kondisinya parah akan beresiko menyebabkan kanker. Dengan mengkonsumsi buah naga, makaresiko Anda terserang kanker akan berkurang.
2.Meningkatkan Nafsu Makan
Wanita dengan kondisi kista sudah parah, nafsu makannyapun akan berkurang. Sehingga ia akan malas untuk makan, sehingga akan menyebabkan kekurangan nutrisi. Buah naga mengandung Vitamin B1 dan B2 yang dapat membantu dalam meningkatkan nafsu makan. Tidak hanya itu, buah naga juga memiliki nutrisi yang  lengkap.Sehingga baik untuk dikonsumsi dengan rutin. 

3.Melancarkan Pencernaan
Kista ovarium bisa menyebabkan menjadi terhambatnnya proses pencernaan. Hal ini dikarenakan ukuran kista yang terus membesar akan menekan usus besar, sehingga proses pencernaan mengalami hambatan dan mengalami sembelit atau susah Buang Air Besar. Agar pencernaan Anda kembali lancar, dianjurkan untuk mengkonsumsi buah naga dengan teratur.
4. Menurunkan Berat Badan
Wanita yang memiliki Berat badan berlebih (Obesitas) memiliki resiko tinggi terserang kista. Hal ini dikarenakan penumpukan lemak didalam tumbuh akan menghambat proses sirkulasi oksigen dan juga sirkulasi darah. Sehingga akan menyebabkan organ-organ tubuh mengalami penurunan kinerja. Jika hal tersebut terus berlanjut, maka bisa menyebabkan muncul nya sel-sel tumor dalam tubuh. Jadi jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda bisa mengkonsumsi buah ini . Karena buah naga memiliki kandungan kalori yang rendah, akan tetapi memiliki kandungan serat yang tinggi. 

5. Mengatasi tumor jinak, termasuk kista
Zat lycopene yang terkandung pdibuah naga merah akan bermanfaat untuk menurunkan aktifitas tumor jinak dalam tubuh. Sehingga perlahan namun pasti, kista akan mengecil dan lama lama akan hilang dengan sendirinya jika Anda mengkonsumsi buah naga dengan teratur. Zat lycopene juga bisa ditemukan di buah tomat, delima, dan juga semangka.source : http://bit.ly/2Lk3EAU

Baca juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *