kacang hijau untuk kanker payudara

Manfaat Kacang Hijau Untuk Kanker Payudara

Manfaat Kacang Hijau Untuk Kanker Payudara dan Kesehatan

Masyarakat Indonesia pasti sudah familiar dengan kacang hijau. Siapa sih yang tidak suka kacang hijau? Makanan yang biasanya dijadikan bubur untuk sarapan pagi ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Kacang hijau memiliki kandungan kalsium, potasium,zat besi, zinc,  fosfor, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B1, B2, B3, B5, B6.

Berikut merupakan manfaat kacang hijau untuk kanker payudara dan kesehatan lainya:

1. Menyehatkan jantung

Jantung merupakan organ tubuh yang penting untuk manusia. Memiliki jantung sehat tentunya adalah keinginan semua orang. Dengan berolahraga dan mengonsumsi kacang hijau maka akan membuat jantung menjadi lebih sehat.

Tahu kenapa? Karena kandungan serat yang tinggi di kacang hijau akan membantu menghilangkan flak yang menempel di pembuluh darah,hal tersebut akan membuat Anda tidak mengalami penyakit jantung.

2. Meningkatkan sistem pencernaan

Sistem pencernaan juga akan sangat penting bagi seseorang. Bila pencernaan Anda terganggu, kebanyakan orang tidak akan bisa melakukan banyak kegiatan.

Salah satu solusi sistem pencernaan, Ada baiknya jika Anda konsumsi kacang hijau. Karena kacang hijau mengandung serat tinggi sehingga bisa mencegah Anda dari gangguan pencernaan.

3. Kacang hijau untuk kanker payudara

Kanker payudara merupakan momok yang sangatmenakutkan bagi kaum hawa selain kanker rahim. Nah, untuk mencegah resiko terjadinya penyakit ini kamu bisa secara rutin mengkonsumsi kacang hijau.

Karena, dalam kacang hijau terdapat sebuah zat yang berguna memerangi adanya virus. Zat tersebut juga bisa berguna untuk memperlambat tumbuhnya sel kanker pada payudara

4. Menurunkan berat badan

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh yang proposional dengan berat badan yang juga ideal? Meskipun kacang hijau memiliki kandungan kalori pada satu cangkirnya sekitar 60kkl, ternyata kacang hijau juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan anda.

Alasannya, karena kacang hijau mengandung serat rendah lemak. Sehingga, berbagai jenis olahan kacang hijau akan sangat cocok dikonsumsi untuk Anda yang ingin memiliki badan yang ideal.

5. Meningkatkan kesehatan janin

Protein yang ada dalam kacang hijau memiliki manfaat baik bagi perkembangan sel janin. Asupan asam folat pada kacang hijau akan membantu meningkatkan perkembangan otak janin dan syaraf janin.

Janin lebih cerdas sejak dalam kandungan. Asam folat juga akan membantu mencegah dari cacat tabung syaraf.

6. Mengobati anemia

Apabila seseorang kekurangan sel darah merah pada tubuhnya berarti kemungkinan besar ia terkena penyakit Anemia. Faktanya sel darah merah memiliki peran yang begitu penting dalam hal mengangkut oksigen menuju ke seluruh bagian tubuh.

Dengan kandungan zat besi yang tinggi, kacang hijau menjadi salah satu menu yang wajib untuk dikonsumsi bagi para penderita anemia. Zat besi bisa membantu proses pembentukan sel darah merah.

7. Diabetes

Penyakit diabetes akan membuat orang terbatas makan makanan yang ia suka. Namun, dengan Anda mengonsumsi kacang hijau yang rendah akan glikemik itu dibolehkan. Bahkan kacang hijau mampu untuk membantu menormalkan kadar gula darah.

8. Membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut

Wah, ternyata dengan Anda mengonsumsi kacang hijau bisa membantu kesehatan kuku dan rambut. Kandungan protein dan zat seng dalam kacang hijau bisa membantu, menjaga, dan manjakan kulit.  Kandungan phytoestrogen yang memproduksi kolagen akan menjaga kulit tetap elastis, lembut, serta mencegah penuaan dini.

9. Menjaga kesehatan mata

Mata sangat membutuhkan vitamin A.  Kandungan vitamin A yang juga terdapat pada kacang hijau akan bermanfaat untuk menjaga penglihatan dan juga kesehatan mata sehingga bisa mencegah penyakit atau gangguan pada mata.

10. Menjaga kesehatan gigi dan tulang

Kandungan kalsium dan fosfor yang terdapat di kacang hijau sangat berguna dapat menjaga kesehatan gigi dan tulang. Jadi, kamu bisa rutin mengkonsumsi makanan ini untuk menjaga gigi serta tulang agar tetap sehat dan tidak mudah keropos.

Baca juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *